Lurah Tanjung Barat Kerahkan 100 Petugas PPSU Antisipasi Musim Hujan

0
663
Petugas PPSU Kelurahan Tanjung Barat membersihkan saluran air

Jakarta, BarisanBerita.com,- Sebanyak 100 petugas PPSU Kelurahan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, dikerahkan untuk mengantisispasi musim hujan.

Lurah Tanjung Barat, Muhammad Toib, diwakili Kasi Ekbang, M Toha mengatakan, jauh-jauh hari pihaknya sudah melakukan pembersihan dan juga mengerukan pada saluran-saluran air di wilayah itu. “Petugas PPSU dengan disiplin dan semangat kerja yang tinggi melakukan tugas pembersihan di seluruh wilayah Tanjung Barat. Saat ini tak banyak wilayah tergenang karena sudah diantisipasi lebih awal,” katanya, Senin, (15/11/2021).

Apel bersama Lurah Tanjung Barat bersama jajaran dan petugas PPSU sebelum pelaksanaan kerja bhakti

“Kami juga mengajak warga untuk ikut serta membersihkan lingkungannya, sehingga semua pihak bersama punya kesadaran menjaga wilayah Tanjung Barat,” kata M. Toha.

Kegiatan kerja bhakti juga rutin dilakukan pihak Kelurahan Tanjung Barat, seperti dilaksanakan pada Minggu, (14/11/2021). Lurah bersama jajaran dan seluruh petugas PPSU melakukan kerja bhakti dengan melakukan Apel Bersama sebelum kegiatan dilakukan.

Proses pembersihan sampah di saluran air oleh petugas PPSU Kelurahan Tanjung Barat

Kedisiplinan dan Kebersamaan, kata M Toha, menjadi kata kunci keberhasilan Kelurahan Tanjung Barat menjadi wilayah yang berhasil mengantisipasi musim hujan.

“Pak Lurah tak cuma mengimbau tapi beliau juga turun ke lapangan sekaligus mengawasi dan memotivasi anak buah untuk menjaga wilayah ini tetap kondusif dan terpelihara kebersihannya sehingga musim hujan bisa diantisipasi,” ujar M Toha.

(Bobby/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here