Mengenal Suprat Pengemudi KWK Jak-Lingko yang Ramah dan Sabar

0
426 views
Angkutan umum Jak-Lingko

Jakarta, BarisanBerita.com,– Perjalanan dari Ragunan ke Lebak Bulus Jakarta Selatan, dengan kendaraan umum KWK Jak-Lingko, dirasakan awak media ini mulus dan tenang. Sang sopir bernama Suprat, menjalankan kendaraannya dengan sabar dan ramah pada setiap penumpang. Dia pun taat aturan dengan memberhentikan dan mengangkut penumpang sesuai rambu yang disediakan.

Kepada BarisanBerita.com, Suprat mengaku baru satu tahun menjadi pramudi atau sopir Jak-Lingko jurusan Ragunan-Lebak Bulus. “Saya baru setahun pak, menjadi pramudi angkutan ini,” katanya, Kamis, (8/10/2020).

Jumlah penumpang yang diangkut kendaraan ini hanya 5 orang saja lantaran aturan pencegahan covid-19. “Maaf ya bu penumpangnya sudah lima,” kata Suprat saat seorang calon penumpang ingin naik kendaraan ini (di masa pandemi, Jak-Lingko hanya dibolehkan membawa 5 penumpang)

Sikap ramah dan sabar ini ternyata sangat dipuji penumpang karena mereka merasa aman dan nyaman. “Pak sopir bawa mobilnya sabar dan sikapnya ramah kepada penumpang,” kata Yuni, seorang penumpang yang senang dengan cara Suprat menjalankan kendaraan tersebut.

Suprat yang memiliki empat putri mengaku senang dengan profesinya saat ini. “Enak pak jadi pramudi Jak-Lingko karena jam kerjanya pasti dan kesejahteraannya sangat cukup,” ujarnya.

Pramudi jak-Lingko yang juga merupakan anggota Koperasi KWK, menurut Suprat, mendapat pembinaan dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam halĀ  penggunaan kendaraan yang sesuai aturan dan cara berprilaku kepada penumpang. “Prilaku yang baik dalam berkendara dan kepada penumpang jadi prioritas para pramudi Jak-Lingko,” ungkapnya.

Ke depan, dari pengamatan media ini, jika pengurus KWK Jak-Lingko dan para pramudi dapat mempertahankan kualitas pelayanan yang baik seperti saat ini, maka upaya menjadikan angkutan umum sebagai pilihan utama warga Jakarta akan semakin cepat terwujud.

(Bowo/Bob)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here