Menunggu Gebrakan Heru di Ibukota

0
136 views
Pj Gubernur DKI terpilih Heru Budi Hartono

Jakarta,BarisanBerita.com,- Pj Gubernur DKI terpilih Heru Budi Hartono siap melanjutkan program penanganan banjir di Jakarta yang telah dijalankan pemimpin sebelumnya. Heru mencontohkan program normalisasi sungai.

“Terkait dengan banjir, tentunya semua gubernur lah sudah menanggulangi ini. Dan saya akan lanjutkan program-program yang memang untuk penanggulangan banjir. Misalnya normalisasi dan ada beberapa poin, misalnya nanti tempat-tempat tertentu yang memang tidak bisa salurannya atau sungai dinormalisasi, itu kita bisa bikin sistem polder rumah pompa atau kendaraan pompa bergerak. Dan tentunya nanti saya akan berkoordinasi dengan kementerian terkait seperti itu,” kata Heru kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2022).

Heru bakal bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam melakukan normalisasi sungai. Dia lantas menceritakan pengalamannya menelusuri Kali Ciliwung saat mendampingi Jokowi sewaktu menjadi Gubernur DKI dalam menangani banjir.

“Ya kita lihat nanti, bekerja sama, mungkin kan banyak konsep misalnya normalisasi Kali Ciliwung bisa membersihkan, bisa mendalamkan, nanti dengan teman-teman stakeholder TNI-Polri,” ujar Heru.

Selain masalah banjir, Heru mendapatkan pesan dari Presiden Jokowi untuk menangani isu kemacetan dan tata ruang. Menurut Heru, penanganan kemacetan di Jakarta sudah mempunyai rancangan yang jelas.

“Terkait kemacetan lalin sebenarnya DKI itu sudah memiliki blue print yang bagus mulai dari Pak Wiyogo, dilanjutkan Pak Fauzi Bowo kan seperti TransJakarta, dilanjutkan sampai gubernur sekarang. Tentunya program itu kita lanjutkan,” ujar Heru.

“Terkait dengan lainnya, lalin tentunya transportasi terpadu seperti MRT harus dilanjutkan bukan hanya dari Lebak Bulus sampai kota, nanti ada dari Pulogadung sampai ke Dukuh Atas. Dan beliau juga menyampaikan ada beberapa transportasi lainnya sekarang sudah jadi seperti LRT, bisa kolaborasi dengan pemda,” beber Heru.

(dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here