Menunggu Hartarto di Pilpres 2024

0
573
Airlangga Hartarto

Jakarta, BarisanBerita.com Ketua umum Partai Golkar digadang gadang bakal masuk dalam bursa Capres 2024.

Peneliti Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Adjie Afarabie mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan king maker pemilihan presiden 2024.

Adjie mengatakan, Airlangga menjadi menjadi paling lengkap di antara tiga nama lainnya. “Kita lihat Airlangga sebenarnya termasuk kategori king maker yang lengkap, paling komplit, karena selain berpotensi, juga punya kapasitas untuk menjadi king maker di 2024. Airlangga Hartarto masih punya potensi menjadi Capres maupun Cawapres,” kata Adjie, Kamis (17/6/2021).

Sementara itu, Adjie mengungkapkan, Megawati hanya berperan sebagai queen maker. Hal tersebut lantaran Megawati sudah dianggap sebagai ibu bangsa, sehingga kecil kemungkinan untuk maju kembali pada Pilpres 2024.

Sementara, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto punya potensi menjadi capres di 2024 dan tidak lagi berpotensi jadi calon wakil presiden. hal tersebut lantaran pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu Prabowo sudah mencalonkan diri sebagai Capres.

(Bobby/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here