Motivasi Siswa, SMA Negeri 6 Depok Terapkan “BISA”

0
791 views
Kepala SMAN 6 Depok, Tugino, S.Pd, MM.

Depok, Barisanberita.com,- Setiap sekolah pasti memiliki slogan khas, yang umumnya dipakai untuk memotivasi siswi-siswinya, dan juga para pengajarnya.

Seperti di SMAN 6 Depok, Jawa Barat, yang memakai slogan “BISA”, singkatan dari Berdisiplin, Intergeritas, Solidaritas dan Agamis, agar siswa menghargai waktu, dan sesama teman, yang tujuannya untuk memotivasi para siswa-siswi.

Demikian, Kepala SMAN 6 Depok, Tugino S.Pd, MM, kepada media ini, Rabu, (24/7/2019).

Tugino menambahkan, sekolah ini juga menerapkan disiplin, sehingga kegiatan belajar mengajar berjalan tertib. “Sistem belajar di SMAN 6 Depok sudah berbasis online, dan setiap upacara dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme, kami wajibkan semua siswa menyanyikan lagu Indonesia Raya,” katanya.

Kepsek SMAN 6 menjelaskan, saat ini sekolah menampung 1.056 siswa, dengan 28 ruang kelas, dan 52 pengajar.

“SMAN 6 juga memiliki kegiatan ekstrakulikuler, diantaranya basket,  futsal, Paskibra, dan bidang seni lainnya. Olahraga yang terkenal di sekolah ini adalah basket, dan berhasil meraih gelar juara dari Honda di Bogor,”ujar Tugino.

Terkait persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN), Tugino mengatakan para siswa kelas 3 diwajibkan mengikuti pemantapan, yang dilaksanakan sejak pukul 5.30 hingga 7.00. “Kami ingin siswa SMAN 6 siap mental dan fisik dalam menghadapi UN, dan selalu menjaga nama baik sekolah,” ujarnya.

(Prabowo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here