Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Disdik Kab. Bogor Gelar Bimtek Kepramukaan SMP

0
733
Bimtek Kepramukaan SMP Disdik Kab. Bogor

Bogor, BarisanBerita.com,- Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Pembinaan Teknis (Bimtek) Kepramukaan pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bogor, di Hotel Pesona Anggraini, Jalan Raya Puncak, Megamendung, seperti yang dilansir pada release Dinas Pendidikan setempat, Selasa 4/8/20.

Kepala Seksi GTK SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Didin Syarifudin mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi para pembina pramuka di sekolah-sekolah.

“Mulai dari pemahaman kebijakan perlembagaan kurikulum, penguatan pendidikan karakter, prinsip dasar kepramukaan, mengalasia kompetensi, materi pembelajaran dan penilaian meliputi SKU, SKK hingga modul blok aktualisasi hingga relugulasi,” ujar Didin.

Didin juga mengatakan, kegiatan Bimtek akan dilaksankaan dalam dua tahap yaitu, gelombang pertama dilakukan pada tanggal 04 s/d 06 Agustus 20, dan tahap kedua pada 10 s/d 12 Agustus.

“Tahap pertama (I) peserta sebanyak 47 orang, di tahap kedua (II) sebanyak 48 orang peserta, karena kapasitas ruangan hotel sebanyak 100 orang, disesuaikan dengan protokol kesehatan,” ujar Didin.

Kepala Bidang Pembinaan GTK Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Ucu Sunarya mengatakan, untuk memaksimalkan paparan materi Bimtek pihaknya menghadirkan tiga narasumber penggerak pramuka yakni, Solihat, S.Pd, MM, Saepullah, S.Pd,MM, dan Edi Mulyadi, S.Pd,MM.

Ucu Sunarya juga mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan terhadap pemahaman,  pengembangan dan penerapan kepramukaan di sekolah-sekolah jenjang SMP di Kabupaten Bogor kian meningkat.

“Pramuka merupakan salah satu kegiatan wajib di sekolah untuk pengembangan softskill peserta didik, dengan adanya pelatihan ini kami mengharapkan terciptanya penggerak sekaligus pembina pramuka yang berkompetensi tinggi,” ujar Ucu Sunarya.

(ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here