450 Sukarelawan Hadiri World Cleanup Day di Tanjung Barat

0
402 views
Para peserta mengikuti apel sebelum beraksi.

Jakarta, Barisanberita.com,- Sebanyak 450 orang sukarelawan menghadiri hari World Cleanup Day di Taman Maju Bersama (TMB) Gintung, Kelurahan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Sabtu, (21/9/2019).

Para peserta membersihan sungai dari sampah.

Acara berfokus pada upaya pembersihan sampah dari lingkungan sekitar, dan bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan indah.

Seperti diketahui, tanggal 21 September diperingati sebagai World Cleanup Day Internasional. Ajang ini digunakan sebagai kegiatan membersihkan sampah di lingkungan sekitar dan dilakukan serentak di 157 negara. Indonesia tak luput menjadi negara yang ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih ini.

Indonesia melakukan kegiatan ini di 34 provinsi dari Aceh hingga Papua. Hutan Kota Patriot Bina Bangsa Bekasi menjadi titik utama pelaksanaan World Cleanup Day Indonesia 2019.

Setelah sukses dilaksanakan pertama kali tahun 2018, tahun ini Komunitas Let’s Do It Indonesia kembali menyelenggarakan World Cleanup Day Internasional yang mengusing tema “Cleanup for Peaceful Indonesia”. Kali ini, mereka berkolaborasi dengan Rinso dengan menargetkan total 13 juta relawan untuk berpartisipasi.

(BBS/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here