Tantangan Wali Kota Jaksel, Kontraktor Penata Trotoar di Taman Honda “Jorok”

0
85 views
Puing berserakan di sekitar Taman Honda.

Jakarta, Barisanberita.com,- Kinerja PT SAP dalam pembangunan trotoar di Taman Honda, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, dituding jorok karena banyak puing berserakan, sehingga membahayakan pengendara yang melintasi wilayah tersebut.

Anton, warga di sekitar Taman Honda, mengatakan banyak puing berserakan sangat membahayakn warga yang melintas wilayah tersebut. “Pasir berserakan di pinggir trotoar, itu sangat berbahaya, pak, khususnya bagi pengendara motor,” katanya, Rabu, (27/11/2019).

Kondisi seperti itu, pastinya menjadi tanda tanya atas kinerja Sudin Bina Marga Jakarta Selatan, dibawah Kasudin Muhammad Najib. Pasalnya, teguran anak buahnya tak digubris pihak perusahaan yang melaksanakan penataan trotoar tersebut.

“Kok teguran Kasatpel Bina marga Kecamatan Tebet tidak digubris. Artinya Sudin Bina Marga tak punya wibawa ,” kata Manat Gultom dari Jakarta Corruption Watch, Rabu, (27/11/2019).

“Kasudin Bina Marga Jakarta Selatan, Muhmmad Najib, harus turun tangan. Jangan biarkan wibawa lembaganya dilecehkan oleh perusahaan, yang jelas-jelas mendapat pekerjaan dari Bina Marga!” ujar Manat dengan geram.

Untuk diketahui, Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Selatan di tahun 2019 melakukan penataan trotoar di empat lokasi. Masing-masing yakni, trotoar di Jalan Gunawarman, Jalan Tebet Timur, Jalan Raya Ragunan, dan Jalan Lenteng Agung Raya sisi barat.

(Bowo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here