Anggota Dewan Kota Jaksel Hj. Eleanor M Emzita Pantau Vaksinasi Covid 19 di Petogogan

0
545
Anggota Dewan Kota Jaksel Hj. Eleanor M Emzita (tengah) bersama siswa peserta vaksinasi covid 19

Jakarta, BarisanBerita.com,- Anggota Dewan Kota Jakarta Selatan, Hj. Eleanor M Emzita mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi covid 19 demi membentuk herd immunity, sekaligus memberi kesempatan pada masyarakat untuk kembali beraktivitas secara normal.

Hal itu disampaikannya saat memantau vaksinasi covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun, di SD Petogogan, Blok A , Kelurahan Pulo, Jakarta Selatan, Kamis, (16/12/2021).

Salah satu siswi menerima suntikan vaksin covid 19

“Saya mendukung upaya pemerintah untuk mengajak masyarakat kembali beraktivitas dengan terlebih dulu ikut vaksinasi covid 19, termasuk vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun ini,” kata Hj. Eleanor M Emzita.

Anggota Dewan Kota Jaksel ini juga ingin anak-anak usia sekolah bisa kembali bersekolah secara tatap muka, dan juga bisa berkumpul bersama teman-teman mereka. “Di usia mereka yang masih belia, keinginan bermain dan berkumpul bersama teman-teman pasti menjadi kerinduan tersendiri. Mereka pasti juga kangen mengaji bersama. Untuk itu, vaksinasi bagi usia 6 hingga 11 tahun diharapkan dapat mewujudkan keinginan mereka. Orangtua juga tak perlu khawatir karena anak-anak mereka kini sudah divaksin,” ujar Hj. Eleanor M Emzita.

Di sela kegiatan, Hj. Eleanor M Emzita, juga membujuk anak-anak belia tersebut untuk tak takut disuntik. “Kalau ada yang takut disuntik, boleh nangis tapi sedikit aja ya,” canda Eleanor M Emzita. “Usai disuntik, jangan langsung main ya. Istirahat yang banyak, dan jangan lupa minum susu.”

Untuk diketahui, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pelaksanaan vaksinasi untuk kelompok usia ini sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak 6 sampai 11 tahun.

Sebelumnya, Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) juga telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. “Kami berharap, program vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ini maka anak-anak akan semakin terlindungi dan mempercepat terciptanya kekebalan komunal,” jelas Johnny.

Pemerintah pun berkomitmen memastikan ketersediaan vaksin dan sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan vaksin untuk kelompok umur ini. “Kepada para orang tua, jangan ragu. Ayo bantu anak-anak kita mendapatkan vaksinasi COVID-19. Melindungi anak-anak berarti juga melindungi seluruh keluarga kita,” ajak Johnny

(wo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here