Berkat Pembenahan, Paskibraka Jaksel Antar 3 Anggota ke Istana

0
938
Pengibaran Bendera Pusaka oleh Paskibaraka 2019.

Jakarta, Barisanberita.com,- Berkat pembenahan dan pembinaan itensif, yang dilakukan Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Paskibaraka Jaksel berhasil mengantar 3 anggotanya ke Istana Presiden, pada peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Kasie Kepemudaan Suharyatmo.

Kasie Kepemudaan Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Suharyatmo, Rabu, (11/9/2019), mengatakan 3 anggota Paskibraka berhasil masuk ke dalam jajaran pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Istana, 17 Agustus 2019 lalu. “Tiga anggota, diantaranya Reihan masuk pada jajaran pengibar bendera pusaka. Dua lainnya sebagai anggota pasukan pengiring,” katanya.

Keberhasilan tersebut, kata Suharyatmo, berkat perubahan sistem seleksi awal, yang dulunya hanya melibatkan 800 siswa SMA, sekarang mencapai 1.000 siswa. “Perubahan berawal dari jumlah peserta yang kami saring, dari 800 menjadi 1.000 orang. Jumlah peserta yang banyak memudahkan kami mencari siswa yang memenuhi syarat,” ujarnya.

“Kebetulan saya dulu mantan kepala Sekolah, dan masih menjalin hubungan baik dengan sejumlah Kepala Sekolah, sehingga bisa mendapatkan jumlah siswa mencapai 1.000 orang untuk seleksi Paskibraka. Alhamdullilah akhirnya Paskibraka bisa mewakili Jakarta Selatan di Istana. Saya berharap ke depan, prestasi Paskibraka Jakarta Selatan akan lebih banyak lagi,” pungkas Suharyatmo.

(Bowo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here