DKI 1 Mulai Gerah

0
749
Anies Baswedan

Jakarta, BarisanBerita.com,- Blusukan Mensos Tri Rismaharini (Risma) di Jakarta, yang mendapati PMKS berkeliaran, membuat petinggi Jakarta mulai “gerah”.

Aksi Risma juga menjadi triger untuk membuka seperti apa kinerja Dinas Sosial, yang selama ini memiliki anggaran relatif besar.

Paska blusukan Risma, Gubernur DKI Anies Baswedan meminta Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) DKI Jakarta Irmansyah segera mengecek sosok tunawisma yang ditemui Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Bagaimana respons dari Kemensos terkait perintah Anies kepada Irmansyah itu?

“Nanti aja. Nanti diinfokan untuk semua, tidak satu-satu,” ujar Kepala Bagian Publikasi dan Pemberitaan Kemensos Herman Koswara, Rabu (6/1/2021).

Herman mengatakan kedua tunawisma yang ditemui Risma di pinggir Jalan Thamrin itu dibawa ke Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi. Mereka bersedia untuk dibimbing oleh Kemensos.

Risma temukan PMKS di Jalan Thamrin

“Iya dibawa ke Pangudi Luhur. Dibawa karena mereka juga bersedia untuk diberikan vokasional,” terangnya.

Selain itu, Herman membeberkan siapa sebenarnya sosok dari tunawisma yang ada di Thamrin itu. Keduanya merupakan pemulung yang tidak punya tempat tinggal.

“Itu tuh dia pemulung. Penggelandang. Ya tunawisma,” ucap Herman.

Herman mengatakan kalau saat ini keduanya sedang mendapatkan pelayanan rehabilitasi pemberdayaan dan vokasional, dari ternak lele hingga keterampilan bengkel. Kemensos belum bersedia membuka identitas tunawisma yang sudah digiring Risma ke Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi.

“Nanti lah. Tidak untuk dipublikasikan sekarang nama-nama itu. Tidak untuk diinikan sekarang,” tukas Herman.

“Tapi yang jelas mereka di sana untuk mendapatkan pelayanan rehabilitasi pemberdayaan dan vokasional. Di situ ada vokasional istilahnya untuk keterampilan bengkel mobil, motor, ada juga las. Ada olah pangan, olah pangan seperti pembuatan tahu, tempe, kue. Ada juga menjahit, desain grafis seperti desain kaus. Kemudian juga peternakan, seperti ternak lele, ayam, hidroponik, pengolahan sampah,” tandasnya.

Netizen yang melihat aksi dua tokoh ini pun banyak berkomentar, seperti diuanggah Detik.com:

Raden Bagus: Pernah denger Dolly ?1 Kompleks prostitusi terbesar se Asia Tenggara di Surabaya. Tuntas dengan baik oleh bu Risma. Diberdayakan dengan baik semua mantan WTS dan sejenisnya. Bu Risma tidak peduli dengan komentar orang. Dia nyata berbuat baik. Beliau tidak punya waktu meladeni manusia2 nyinyir tanpa manfaat. Kasihan yg belum bisa move on. Dipenuhi kebencian sepanjang masa.

Bill Gates Jr: Anggaran DKI triliunan itu LARINYA KEMANA NIS???

Detikteguh: Stop blusukan pencitraan!!!

 Servquality: manusia Gerobak ..gak punya tempat tinggal sy kira cuma di bandung aja, di Jaksel sering sy temui. Kemana kerja Aparat Kota.. tunggu laporan doang.

(BBS/Feb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here