Kasat Pol PP Kab. Bogor Hadiri Penutupan Bogor Wonderful Golf

0
22 views
Kasat Pol PP Kab. Bogor saat menghadiri penutupan acara.

Kab. Bogor, Barisanberita.com,- Kasatpol PP Kab. Bogor Bersama rombongan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor menghadiri penutupan Event Bogor Wonderful Golf, Jumat Siang (23/9), yang dilaksanakan di Venue Landing Paralayang, Puncak – Cisarua, dan akan ditutup oleh Bupati Bogor Ade Yasin.

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor menugaskan 1 pleton anggota untuk melakukan pengamanan Bogor Wonderful Golf 2019 dalam rangka aktualisasi Kabupaten Bogor sebagai the City of Sport and Tourism Gelar Budaya.

Penutupan Bogor Wonderful Golf 2019 yang dibalut dengan gelaran seni budaya menampilkan berbagai kesenian Sunda di antaranya adalah penyambutan oleh para penari lengser, tarian rampag gendang dan yang memukau adalah atraksi silat cimande. Event Bogor Wonderful golf dibuka pada 22 September 2019.

Event ini senada dari harapan Bupati Bogor yang baru yang sudah mendeklarasikan Bogor City of Tourism. Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, “Bogor Wonderful Golf merupakan upaya peningkatan kunjungan wisata dengan mengoptimalkan potensi yang ada serta dikemas dengan baik dan menarik, golf dengan seni budaya merupakan aktivitas yang bukan hanya melaksanakan dan dinikmati sesaat, tetapi bisa dilaksanakan berulang kali dan mampu menyerap wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.”

Sementara itu Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor Zainal Syafrudin mengatakan, pada tahun ini berbeda dengan tahun lalu, Event Bogor Wonderful Golf tahun ini pastinya akan berbeda dari tahun lalu karena tahun ini bukan hanya golf, kita buat Sport Tourism,tahun pertama hanya golf saja, tahun kedua dan ketiga golf dan paralayang, tahun ke empat ini kita minimal ada 5 cabang olahraga yang sudah fix seperti motor croos, fub bike, mountain bike, golf dan paralayang.

Di sisi lain, Menteri Pariwisata Arif Yahya menjelaskan, Bogor Wonderful Golf mendapat dua jenis penghargaan dari Asia Pasific. Bogor Wonderful Golf mendapat dua Penghargaan dari Asia Pasific The Most Stunning Golf Venue In Asia dan Second Runner Up Best Golf Destination In Asia Pasific, Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Asia Pasific Golf Group dalam sebuah acara di Da Nang Vietnam Tahun 2017 lalu.

Lebih lanjut Arif Yahya mengatakan, Sport Tourism menjadi salah satu potensi wisata yang dikembangkan oleh Kemenpar, Sport Tourism diyakinkan mampu menarik banyak pengunjung bahkan wisatawan mancanegara.Sport Tourism sudah dikembangkan di beberapa daerah di Indonesia sebagian diantaranya masuk calender of event (CEO) Kemenpar 2019. “Kita berharap Bogor Wonderful Golf juga semakin berkembang dan menjadi daya tarik wisatawan mancanegara,” .

Sementara itu, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor ikut mengamankan kegiatan tersebut dengan menerjunkan

pasukan 2 pleton dibawah pimpinan oleh Kasi Daolp, Rama Kodhara.

(adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here