Mana Janji Anies, Kok Saham Perusahaan Bir PT Delta Belum Dijual?

0
683
Bir Bintang

Jakarta, BarisanBerita.com,- Anies Baswedan saat kampanye berjanji akan menjual saham perusahaan bir di PT Delta, namun hingga kini belum terwujud.

Wakil Gubernur atau Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pemerintah DKI masih terus berupaya menjual saham perusahaan bir PT Delta. “Saham Delta itu memang kami akan upayakan. Kami akan jual kembali,” kata Riza di Balai Kota DKI, Senin, (1/3/2021), seperti dilansir Tempo.co.id.

Riza mengatakan rencana menjual saham PT Delta merupakan bagian dari visi misi janji Gubernur DKI Anies Baswedan. Pemerintah DKI mempunyai saham di perusahaan minuman beralkohol itu sebanyak 26,25 persen.

Dalam perjalanannya, proses menjual saham PT Delta tidak mudah karena mesti mendapatkan persetujuan dari DPRD. Hingga hari ini, legislator Kebon Sirih belum mau membahas rencana itu.

“Kami terus mengajukan dan meminta agar mendapatkan dukungan dari teman-teman DPRD DKI Jakarta untuk dapat menyetujui apa yang ingin kami laksanakan terkait penjualan saham PT Delta.”

“Prinsipnya kami sudah sepakat di eksekutif akan menjual saham tersebut kepada publik. Namun demikian harus mendapatkan persetujuan teman-teman DPRD kami menunggu respons mereka.”

Anies Baswedan saat kampanye berjanji akan menjual saham perusahaan bir di PT Delta. Namun DPRD belum sepakat karena perusahaan tersebut ikut menambah pundi APBD DKI. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima dividen atau laba Rp 100,48 miliar di tahun 2019 dari kepemilikan saham di PT Delta Djakarta.

(BBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here