Pengadaan Kaos Seragam di Sudin LH Jaksel Rp 200 Juta Dipertanyakan

0
49 views

Jakarta, BarisanBerita.com,- Pada tahun anggaran 2022, Sudin Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Selatan mengadakan pembelian seragam kaos untuk Petugas kebersihan (PJLP senilai Rp 249.551.610.

Namun sayangnya, kualitas kaos tidak nyaman dipakai karena panas. Hal itu dikatakan sejumlah petugas kebersihan Sudin LH Jaksel yang tak mau disebutkan namanya. “Panas pak kaosnya. Kita kerja jadi gak nyaman karena kaos panas dan tidak menyerap keringat,” ujar mereka.

Sumber berinisial KK kepada BarisanBerita.com, mengatakan kualitas bahan kaos memang terlihat panas, dan tipis. “Kasihan mereka pakai kaos dengan kualitas buruk seperti itu. Padahal harga persatuannya mencapai Rp 177 ribuan katanya,” ujarnya, Senin, (14/11/2022).

KK juga menyebut pengadaan seragam kaos petugas kebersihan di Sudin LH Jaksel dari tahun ke tahun diduga selalu jatuh ke rekanan binaan sehingga kualitas barang diduga tidak diperiksa oleh petugas terkait.

Dia juga menambahkan, sejumlah pengadaan barang lainnya diduga juga dikuasai perusahaan binaan oknum pejabat Lingkungan Hidup Jakarta Selatan. “Bukan hanya kaos yang panas, tapi sejumlah barang seperti topi dan topi lapangan juga dikeluhkan karena kualitasnya yang jelek,” jelasnya.

Kepala Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Selatan ketika akan dikonfirmasi, dikatakan oleh stafnya tidak berada di tempat.

(Bowo/HA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here