Prestasi Kel. Kramat Pela: Berhasil Turunkan Jumlah Anak Stunting

0
76
Ilustrasi

Jakarta, BarisanBerita.com,- Jumlah anak penderita stunting di Kelurahan Kramat Pela, Jakarta Selatan, mengalami penurunan cukup signifikan.

Pada tahun 2023 jumlah anak penderita stunting mencapai 33 orang, berkurang 20 menjadi tinggal 13 orang.

Demikian Kasi Kesra Kelurahan Kramat Pela, Imam Santoso Wahyudi, pada Selasa, (19/3/2024).

Imam mengatakan, keberhasilan mengurangi jumlah anak stunting berkat kerjasama pihak kelurahan bersama Puskesmas, dan sejumlah perusahaan pemberi Coorperate Social Responsibility (CSR).

“Untuk program penurunan jumlah anak stunting ini, kami juga menerapkan metode kunjungan ke RSUD, pemberian susu khusus untuk pertumbuhan dan penambahan berat badan, makanan bergizi, serta imbauan untuk orang tua agar fokus memperhatikan kesehatan anak mereka, termasuk tidak menjual bantuan Bansos,” ujar Imam.

Di sisi lain, Imam mengakui kerjasama dengan pihak swasta pemberi CSR juga memberi dampak positif bagi percepatan pengurangan jumlah anak stunting. “Beruntung kami mendapat bantuan dari Yayasan milik PLN yaitu YBM PLN, yang full time membantu kegiatan ini,” tambahnya.

Dia berharap pada tahun 2024 ini jumlah anak stunting sebanyak 13 orang akan segera turun menjadi nol, sehingga tak ada lagi anak bangsa yang mengalami kejadian semacam itu. “Pak lurah dan kami bekerja keras agar tak ada lagi anak stunting di wilayah Kelurahan Kramat Pela,” pungkasnya.

(Bobby/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here