Wali Kota Jakarta Barat Imbau Warga Tunda Pesta Pernikahan

0
87 views
Petugas menyenprot cairan disinfektan

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengimbau warga untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan saat mengadakan resepsi selama masa tanggap darurat virus corona (COVID-19).

Rustam di Jakarta, Jumat, juga mengimbau warganya untuk menunda kegiatan yang menghadirkan banyak orang seperti pesta atau resepsi pernikahan, ulang tahun, reuni, arisan dan acara sejenis sampai pandemi COVID-19 dapat dikendalikan, Jumat, (20/3/2020).

“Ini pasti tidak mudah, tetapi tetap harus kita lakukan. Kesehatan dan keselamatan kita menjadi prioritas utama,” ujar Rustam.

Rustam mengatakan, jika karena terpaksa pesta tersebut tidak bisa ditunda, harus dipastikan para tamu undangan yang hadir agar mencuci tangan dengan sabun atau penyanitasi tangan sebelum masuk ke tempat acara.

Kemudian, melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Jika ada yang suhu tubuhnya tinggi diminta untuk pulang dan diam di rumahnya.

“Jika tidak bisa diminta untuk pulang, agar disiapkan tempat duduk khusus dipisahkan dengan tamu lainnya dan diminta untuk memakai masker,” ujar Rustam.

Selain itu, diimbau agar mengatur jarak antara tamu yang satu dengan yang lainnya. Tidak berdekatan, tidak bersalaman dengan bersentuhan dan orang yang ada di dalam acara itu disarankan memakai masker.

“Sebelum meninggalkan tempat acara agar mencuci tangan kembali dengan sabun,” ujar dia.

(Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here