Cintamu Menyakitiku

0
330
Ilustrasi

BarisanBerita.Com,- Beberapa waktu lalu, puluhan WNA asal China ditangkap polisi Indonesia karena melakukan love scamming— modus penipuan dengan berpura-pura menjadi kekasih.

Aksi kriminal ini tak cuma terjadi di Indonesia tapi juga belahan bumi lainnya, salah satunya di Amerika yang menimpa seorang wanita hingga rela menderita demi pacar palsunya.

Apa pun kulakukan

Mckala benar-benar jatuh cinta pada pria ini. Dia berharap bakal menjadi pasangan seumur hidup bagi lelaki tersebut. Dia begitu percaya, bahkan Mckala rela mengirim pria itu uang $1.000 atau setara Rp 1,5 miliar. Dan dia pun tega menceraikan suaminya.

Mckala kini merasa bodoh ketika tahu dirinya begitu yakin telah berkencan dengan seorang aktor yang sedang terkenal. Pria di luar sana mengaku sebagai Dacre Montgomery, bintang serial tv Stranger Things.

Mckala seorang single parent dari Kentucky, Amerika, lebih dari setahun menjalin hubungan dengan pria yang mengaku bernama Dacre.

Tak sanggup

Mckala, seorang ibu dengan satu anak dan berprofesi sebagai artis amatir serta pembuat film, mau melakukan apa pun demi cintanya pada pria tersebut.

Walau agak sedikit ragu, namun dia tetap menjalani hubungan tersebut. Mckala sadar hubungan yang telah dilaluinya terasa aneh karena dia tak pernah bertemu pria itu, bahkan bertelepon pun tidak. Namun Mckala mengabaikannya hal itu sebab sudah terlanjur jatuh cinta.

Mckala bertemu pria misterius itu ketika rumah tangganya dilanda masalah karena suaminya begitu banyak mengatur. Lalu dia mendaftar ke medsos khusus pegiat seni termasuk artis-artis terkenal, dan pelaku kreatif seperti dirinya.

Wanita ini lalu berhubungan dengan pria misterius yang mengaku sebagai Dacre Montgomery, salah satu artis pujaannya.

“Awalnya saya sedikit curiga, kemudian rasa itu pudar karena pria ini mulai meyakinkan saya,” kata Mckala.

Dalam kehidupan nyata, Drace sudah punya kekasih bernama Liv Pollock dan mereka hidup harmonis.

Perlahan tapi pasti “Dacre palsu” mulai melilitkan rayuan mautnya pada Mckala. Dia bercerita bagaimana pasangan hidupnya begitu posesif dengan terus mengatur dirinya.

“Pria itu mulai bercerita dengan nada amarah tentang pasangannya yang sangat pengatur. Kekasih Mckala ini mengaku dirinya tak bisa bebas berbuat apa saja. Perempuan itu selalu mengawasinya,” kata Mckala meniru ucapan kekasih palsunya itu. “Lama-lama saya kasihan padanya karena bekas suami saya juga bersikap seperti itu, selalu mengontrol saya.”

Dan pintarnya sang penipu meyakinkan Mckala, dia bilang,”Kamu jangan bilang siapa-siapa ya karena aku masih dengan Liv,” katanya.

Penasaran dengan omongan kekasihnya, Mckala diam-diam membuka instagram milik Dacre. Di situ memang tak terpampang foto Dacre dengan pasangannya. Ini menambah keyakinan Mckala bahwa kekasihnya bicara jujur.

Dan Mckala makin gampang diperdaya ketika dirinya ingin menelpon Dacre. Tapi, pria itu dengan sopan mengaku tak bisa menelpon Mckala karena Liv ada terus di sampingnya.

Untuk menunjukan rasa sayangnya, Mckala beberapa kali mengirim puisi untuk Dacre. Dan dengan senang pria itu membalas lewat kata-kata romantis.

Mckala merasa menjadi “pahlawan” bagi kekasihnya yang hidupnya terkungkung oleh pasangan resminya itu. Bahkan Mckala rela bebagi hal lain—uang.

Dengan alasan keuangannya dikuasai Liv, Dacre palsu meminta bantuan Mckala agar dikirim uang, mulai dari $100 hingga $200, yang jika ditotal mencapai $1.000. Dacre palsu pun berjanji akan mengembalikan uangnya pada Mckala secara berangsur.

Padahal pada kenyataannya, Dacre asli punya penghasilan $150.000 per episode dari film yang dibintanginya, dan tak ada bukti bahwa keuangan sang aktor dikuasai pasangannya.

Dari hasil investigasi setelah kasus ini terbongkar, ternyata cek yang dikirim oleh kekasih Mckala, palsu semua.

Beberapa foto yang dikirim “Dacre” juga palsu. Foto-foto yang dikirim ke Mckala diambil dari sumber lain di internet.

Mengetahui kebohongan itu, Mckala terpukul dan tak percaya, walau dia masih bersyukur karena kebohongan itu akhirnya terungkap.

“Cinta membuatmu gila, dan tak bisa berpikir secara rasional,” ungkap Mckala, yang mengaku semua itu akibat trauma masa lalu yang pernah menderanya.

“Jika anda berada di posisi seperti saya, anda pasti tak ingin diabaikan. Anda akan merasa seperti orang hebat yang bisa menyelamatkan kehidupan orang lain dan merasa mandiri…maka di situlah masuk penipu-penipu seperti “Dacre”, yang akan merasuk ke hidup anda dan mengisap darah anda seperti lintah,” ungkap Mckala sedih.

(DM/Diazz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here