Lurah Cipulir Gagas HBKB Tingkat Kelurahan

0
225 views
Lurah Cipulir, Sugianto, dan penghijauan.

Jakarta, Barisanberita.com,- Demi memberi ruang beraktivitas pada anak-anak, dan juga wadah bersilaturahmi antarwarga, Lurah Cipulir, Sugianto, akan membangun tempat bersantai di RW 07.

Hal tersebut disampaikannya kepada wartawan usai Apel, Kamis, (17/10/2019).

“Gagasan untuk membuat ruang bersantai di RW 07 karena melihat kurangnya ruang bermain bagi anak-anak. Dan diharapkan juga nantinya tempat tersebut bisa dipakai warga untuk saling bersilaturahmi,” kata Sugianto dengan ramah.

Selain itu, tambah Sugianto, diharapkan kegiatan yang nantinya digelar sebulan sekali, akan mirip dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). “Nanti warga bisa kumpul-kumpul, dan anak-anak juga bebas bermain. Kendaraan tidak boleh melewati lokasi tersebut, kecuali sepeda motor. Mirip-mirip HBKB lah,” ujarnya.

Di sisi lain, Sugianto mengimbau warga kelurahan Cipulir, untuk menggalakan penghijauan, di tengah keluhan polusi udara yang makin tinggi di kota Jakarta. “Saat ini kami giat melakukan penghijauan, dan juga mengimbau warga untuk banyak menanam pohon, guna mengurangi dampak polusi udara saat ini,” tuturnya.

Bagi Sugianto, yang juga mantan pejabat Satpol PP Tingkat Wali Kota Jakarta Barat, warga dapat diajak menjaga lingkungannya sepanjang para pejabat yang juga pamong, mampu berkomunikasi dengan baik. “Pendekatan lewat cara berkomunikasi yang baik kepada warga, niscaya memudahkan upaya menyampaikan program pembangunan Pemprov DKI,” tandasnya.

(Bowo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here