Lurah Lebak Bulus Tak Peduli Protes Warga Soal Pembongkaran Kanstin

0
321

Jakarta, BarisanBerita.com,- Warga Jl Karang Tengah dan khususnya warga RT.001/RW.003 Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Kota Administrasi Jakarta Selatan memprotes dibongkarnya kanstin sepanjang 300 meter dan penutupan saluran/inlet air di depan area PT Javatekvun di Kawasan Jl Karang Tengah, yang diduga dilakukan oleh sejumlah orang berseragam dari institusi Suku Dinas Bina Marga di malam senyap dalam tempo 10 malam hingga hari ini, Sabtu (15/4/2023).

Protes warga terhadap dibongkarnya kanstin sepanjang 300 meteran penutupan saluran/inlet air tersebut karena kawasan tersebut, bila hujan turun selalu banjir hingga dengkul kaki orang dewasa, makanya Warga/Masyarakat RT. 001/RW,003 membuat saluran air dan pihak pemerintah membangun kanstin sepajang 300 meter. Namun tiba-tiba kantin tersebut dibongkar dan saluran airnya ditutup beton, karuan saja Warga protes keras.

Dan protes Warga tersebut telah disampaikan ke Lurah Lebak Bulus, namun Lurah, Zainudin Slamet tidak peduli, bahkan Zainudin Slamet mengatakan, bahwa pihaknya angkat tangan dan terkesan ada yang disembunyikan atas peristiwa tersebut.
Demikian Ketua RT. 001/RW.003,Kel. Lebak Bulus, Kec. Cilandak Jakarta Selatan, Syarif kepada Wartawan di bilangan Jl. Karang Tengah, Sabtu (15/4/2023).

Syarif menambahkan, bahwa pihaknya merasa terheran-heran dengan sikap Lurah Lebak Bulus yang terkesan tidak mau tahu dengan laporan Masyarakat, “Itu Lurah macam apa tidak mau mendengarkanaspirasi masyarakat, maka dengan itu Saya akan membuat laporan secara tertulis yang ditujukan kepada PLT Gubernur DKI Jakarta, dengan tembusan Ketua DPRD DKI Jakarta dan Dinas Bina Marga DKI Jakarta,” tegasnya kepada sejumlah Wartawan.

Terkait dengn keresahan Warga Jl. Karang Tengah RT. 001/RW. 003 tersebut Wartawan mengkonfirmasi Lurah Lebak Bulus, Zainudin Slamet lewat HP, Sabtu, (15/4/2023).

Lurah Lebak Bulus, Zainudin Slamet mengatakan, bahwa pihaknya bukannya tidak perduli terhadap aspirasi Warga Jl. Karang Tengah tersebut, namun pihaknya juga heran saat pulang solat taraweh beberapa hari lalu, kok ada kegiatan pembongkaran dan penutupan saluran air di depan PT. Javatekvun dan kemudian pihaknya mengonfirmasi ke instansi Bina Marga Kecamatan Cilandak, Djamhuri, “Dia bilang giat itu bukan giat Kecamatan, melainkan giat dari Sudin,” jelas Lurah Lebak Bulus.

Sedangkan Camat Cilandak, Djaharudin saat dikonfirmasi lewat Hpnya, Sabtu, (14/4/2023) tidak diangkat.
(wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here