Waspada, Kejahatan di Jakarta Meningkat

0
451
Ilustrasi kejahatan

Jakarta, BarisanBerita.com,- Jumlah kejahatan di Ibu Kota Jakarta terus meningkat, terlebih di masa pandemi.

Polda Metro Jaya menyebut angka kriminalitas di DKI Jakarta meningkat selama pandemi Covid-19.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan salah satu penyebab kriminalitas di Jakarta meningkat karena pengangguran terus bertambah.

“Ya memang banyak (kriminalitas). Kita tahu sekarang juga penangguran bertambah, kemungkinan (kriminalitas) juga bertambah. Orang yang tidak bekerja bertambah itu berarti potensi masalah sosial juga meningkat,” kata Riza di Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Riza mengajak masyarakat agar bersama menjaga keamanan.

“Jadi pertama kita memastikan kesehatan ekonomi sosial dan keamanan ini empat sektor yang menjadi perhatian kita di masa pandemi ini. Jangan sampai masalah kesehatan sudah menimbulkan masalah ekonomi jangan sampai masalah ekonomi menimbulkan masalah sosial dan masalah sosial jangan sampai menimbulkan masalah keamanan,” ucapnya.

Politikus Partai Gerindra itu menambahkan, Pemprov DKI Jakarta terus berusaha agar masalah kesehatan segera teratasi. Tujuannya agar perekonomian kembali bergerak normal sehingga angka pengangguran turun.

“Mari kita bersama-sama memastikan Jakarta sehat masyarakatnya melaksanakn prokes yang baik 5M, 6M, dan juga mari protokol kesehatan dijadikan kebutuhan. Jangan karena adanya regulasi aparat atau sanksi baru masyarakatnya patuh tapi jadikan ini sebuah kebutuhan sehingga kita sehat ekonomi tumbuh masalah sosial tidak ada masalah ekonomi juga tidak ada,” tuturnya.

(INw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here