Nasi Tegal Laku Keras di Australia

0
884

BarisanBerita.com,- Rindu masakan rumah membuat Corina membuat nasi bungkus Tegal, yang kemudian ternyata juga disukai pelanggan warungnya. Alhasil nasi bungkus itu laku keras disukai WNI dan warga Australia.

Tak main-main, wanita asal Tegal ini memang membuka warung di Melbourne, Australia.

Dan tak disangka, nasi bungkus buatan Corina ini disukai banyak orang karena memang rasanya yang autentik.

Untuk menghadirkan masakan yang lezat, Corina mengaku tak mengalami kendala berarti soal bahan dan bumbu. Hampir semua bahan dan bumbu bisa ditemui di Melbourne meskipun harganya lumayan tinggi dan jumlahnya terbatas.

“Beruntung, hampir semua ada di Melbourne. Bumbu dan bahan baku lainnya ada. Bawang merah, bawang putih, jahe, bumbu Indonesia bisa didapetin di Melbourne. Cuma harganya aja yang beda,” ujar Corina, seperti dilansir dari detikFood.

Meski demikian, ada juga bahan yang agak sulit ditemui misalnya daun singkong. Bukan tidak ada, di Melbourne daun singkong termasuk sayuran yang jumlahnya terbatas. Oleh karenanya Corina menyiasati dengan sayuran lain yang serupa dengan daun singkong.

“Seperti daun singkong di sini ada, tapi nggak banyak makanya saya nggak pake daun singkong. Diganti dengan yang mirip dari segi tekstur, bau dan penampilannya, jadi kita pakai kale,” lanjut wanita yang memang hobi masak ini.

Alhasil, penggunaan bumbu berlimpah membuat rasa masakan jadi autentik. Tak sedikit yang ketagihan dengan nasi bungkus warteg ini, termasuk para bule yang menjadikannya menu sarapan dan makan siang.

“Kualitas makanan kita jadi unggulan, menjaga produk menggunakan bahan premium dan memastikan makanan fresh. Dari sini customer appreciate makanan kita, kualitas rasa juga,” lanjut Corina.

Para pelanggan WNI maupun bule Australia yang suka menu nasi bungkus ini secara tidak langsung turut menjadi agen marketing. Banyak ulasan dan penilaian dari pelanggan yang isinya pujian soal rasa nasi bungkus ala warteg buatan Corina.

“Yang udah makan, bener-bener suka dan kagum. Mereka jadi membantu marketing kita. Setiap minggu kita dapet customer baru,” pungkas Corina.

Berbagai penilaian soal kelezatan rasa nasi bungkus ini juga terlihat di media sosial. “Suamiku menganggap ini nasi bungkus paling enak di Melbourne,” kata seorang pelanggannya.

(Dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here