Pecah Rekor, Kel. Kalibata Salurkan 550 Voucher Makan Gratis

0
495
Plt Kasie Kesra Kelurahan Kalibata, Irma Nastuti

Jakarta, BarisanBerita.com,- Program pemberian voucher makan gratis unuk warga kurang mampu di Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan, mencapai 550 lembar. Jumlah ini termasuk besar dibanding jatah yang disediakan Baznas Bazis DKI sebanyak 300 lembar per kelurahan

Program bantuan tersebut digulirkan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta guna membantu warga kurang mampu, yang dihimpit masalah ekonomi, terlebih akibat adanya wabah covid 19.

Lurah Kalibata diwakili Plt Kasi Kesra, Irma Yutiningsih mengatakan, jumlah voucher yang dibagikan melebihi dari kuota karena banyak mampu warga yang ingin membantu program makan gratis tersebut. “Warga Kalibata antusias ingin membantu warga yang kurang mampu.

Bantuan juga datang dari pihak swasta seperti dari PT PKSS yang merupakan anak perusahaan Bank BRI. Akibat membludaknya bantuan, maka kami meminta voucher lagi ke Baznas Bazis,” ujarnya, Kamis, (4/11/2021).

Irma menambahkan, bantuan terbanyak disalurkan ke warga di RW 05 karena mayoritas warga sangat membutuhkan bantuan tersebut.
“Kami memilih empat warung makan untuk bekerjasama menyediakan makanan untuk program tersebut. Mekanismenya, warga menerima satu lembar voucher, kemudian ditukar makanan di warung makan yang telah ditunjuk,” kata Irma. “Pengusaha warung makan juga senang dengan kerjasama ini karena membantu usaha mereka yang sebelumnya sepi akibat dampak covid 19. Mereka juga berharap kegiatan ini jangan cuma sekali.”

Irma menilai kegiatan ini sangat membantu warga dan juga membangkitkan kepedulian warga yang mampu untuk berbagi ke mereka yang membutuhkan. “Kami bersyukur karena ternyata masih banyak warga Kelurahan kalibata yang peduli pada warga di sekelilingnya,” ungkapnya.

(Bobby/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here