Rumah Dinas Lurah Gandaria Selatan Jorok dan Kotor

0
344
Rumah Dinas Lurah Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan

Jakarta, BarisanBerita.com,- Walikota Jakarta Selatan Munjirin, diminta tegas terkaitnya banyaknya rumah dinas (Rudin) lurah dan camat yang tak terperlihara dan tak dihuni.

Salah satu rumah dinas yang kondisinya memprihatinkan adalah Rumah Dinas Lurah Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Dari hasil pemantauan pada Rabu (13/09/2023), rumah dinas Lurah Gandaria Selatan terlihat sangat jorok dan penuh coretan (vandalisme), sehingga makin membuat hunian tersebut kumuh.

Salah satu warga mengatakan rumah dinas tersebut sudah lama tak dihuni dan kini dijadikan gudang barang-barang rongsokan. “Rumah dinas juga dicoret-coret karena tak ada yang mengawasi,” kata warga.

Dari informasi yang diterima media ini, pada tahun 2023, Kelurahan Gandaria Selatan tak menganggarkan pemeliharaan rumah dinas, dan itu juga terjadi pada tahun sebelumya.

Sumber berinisial HN mengatakan, tidak adanya anggaran pemeliharaan rumah dinas menjadi keanehan karena kondisi Rudin yang kondisinya sangat memprihatinkan tersebut. “Hemat anggaran boleh-boleh saja, tapi gak kaya gini juga lah,” kata HN.

Lurah Gandaria Selatan ketika dihubungi lewat WA tidak memberi tanggapan.

Sementara, Wali Kota Jakarta Selatan belum memberi respon terkait hal tersebut.

(Bobby/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here