Tak Hanya Corona, Kelurahan Cipete Utara Juga Waspada DBD

0
48 views
Ilustrasi pemberantasan sarang nyamuk (PSN)

Jakarta, BarisanBerita.com,- Tak hanya Corona, masalah demam berdarah pun tetap menjadi perhatian khusus di Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Agar warga tidak terjangkit DBD, Kelurahan Cipete Utara melakukan kegiatan monitoring di wilayah, Jumat, (17/7/2020).

Lurah Cipete Utara, Nurcahya, mengatakan perlunya menerapkan kebersihan lingkungan kepada warga.

Lurah Cipete Utara Nurcahya

“Dari Januari sampai dengan Juni 2020 sudah ada sekitar 10 warga positif DBD, tapi kini sudah sembuh. PSN kami laksanakan tak hanya hari Jumat saja,” kata Nurcahya.

“Selama ini, tak hanya Corona, tapi kami juga tetap memonitoring DBD. Dengan Pemberantas Sarang Nyamuk (PSN),  kami juga mengajak warga untuk kerja bakti membersihkan lingkungan dari sampah,” katanya lagi.

Kinerja kader PSN tetap maksimal, jelas Nurcahya, meski tak ada pembelian alat jumantik yang baru karena anggaran tersebut difokuskan untuk masalah Covid-19. “Selama ini kerja Kader Jumantik tetap berjalan baik, meski tata caranya berbeda paska pandemik corona. Monitoring dilakukan tidak lagi bertatap muka, tapi via medsos,” ujarnya.

Nurcahya menambahkan, masih adanya warga yang tidak membersihkan lingkungan, menjadi faktor penyebab warga terseramg DBD.

“Kami selalu mengimbau warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan dan waspada terhadap jentik nyamuk,” tandas Nrcahya.

(Wo/AP)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here