Antisipasi DBD, Lurah Pondok Pinang Intensifkan Peran Jumantik

0
775 views
Lurah Pondok Pinang, Saidih.

Jakarta, Barisanberita.com,- Memasuki musim hujan, Kelurahan Pondok Pinang, Jakarta Selatan,  mengintensifkan para kader Jumantik, untuk siaga dan mengimbau warga agar waspada serta disiplin menjaga kebersihan lingkungan.

Lurah Pondok Pinang, Saidih, Rabu, (6/11/2019), mengatakan pihaknya memang sudah sejak lama mengintensifkan tugas para kader Jumantik dalam menghadapi musim penghujan, terkait ancaman penyebaran DBD. “Jauh-jauh hari para kader Jumantik sudah gencar melakukan tugasnya ke setiap rumah warga. Dan kami juga mengimbau warga untuk memiliki kesadaran dalam menjaga kebersihan rumah dan lingkungannya,” katanya.

“Jumlah kader Jumantik di Kelurahan Pondok Pinang 202 orang. Mereka dilengkapi peralatan yang cukup memadai dalam menjalankan tugasnya,” ujar Saidih.

Meski begitu, tambah Saidih, pihaknya juga mengimbau agar warga tak tergantung pada kader jumantik, tapi juga melakukan pemeriksaan secara mandiri pada genangan air di rumah, yang berpotensi menjadi tempat jentik nyamuk berkembang biak.

(wo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here