Satu Karyawan Positif Covid 19, Kelurahan Ragunan Perketat Protokol Kesehatan

0
311 views
Lurah Ragunan, Joko Padmono (tengah).

Jakarta, BarisanBerita.com,- Kelurahan Ragunan menerapkan protokol kesehatan ketat, setelah salah satu karyawan positif terpapar Covid-19. Pemeriksaan suhu tubuh hingga pelaksanaan 3 M dilakukan pada setiap orang yang akan mengurus dokumen di kelurahan.

Lurah Ragunan, Joko Padmono, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (22/9/2020), mengakui salah satu stafnya memang terpapar Covid-19 dan masih dirawat di rumah sakit. “Karyawan tersebut terpapar Covid-19 pada awal bulan September. Sebelumnya dia merasa tidak enak badan. Setelah menjalani swab test, dia dinyatakan positif Covid-19,” katanya.

Joko menambahkan, paska hasil swab test tersebut, pelayanan di Kelurahan Ragunan tetap dilakukan, namun dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat agar tidak ada lagi karyawan atau warga yang terpapar Covid-19. “Semua ruangan juga kami semprot disinfektan setiap dua kali sehari,” ujarnya.

Agar penularan covid 19 bisa diminalisir, Joko mengimbau karyawan dan warga menerapkan protokol kesehatan dengan benar, menjaga keshatan, dan juga berdoa. “Menerapkan 3 M dengan benar, berolahraga dan sekaligus berdoa, Insya Allah bisa menghindarkan kita dari virus berbahaya tersebut,” tandasnya.

(Bowo, Febri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here