Sebanyak 200 Orang Ikut Tes PPSU Lebak Bulus

0
71 views
Lurah Lebak Bulus, Jaenudin

Jakarta, BarisanBerita.com,- Sebanyak 200-an orang ikut tes tertulis untuk diterima sebagai petugas PPSU Kelurahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Demikian Lurah Lebak Bulus, Jaenudin, Rabu, (21/12/2022).

Banyaknya pelamar, kata Jaenudin, menunjukan antusiasme orang untuk bekerja, terlebih honor yang lumayan besar sebagai petugas PPSU.

“Lebih dari 200 orang melamar untuk menjadi PPSU, padahal yang dibutuhkan hanya 89 orang. Mereka sudah mengikuti beberapa tahapan, seperti penyerahan dokumen hingga tes tertulis,” ujar Jaenudin.

Namun Lurah Lebak Bulus ini menambahkan, pihaknya lebih mendahulukan pelamar yang memiliki keahlian pertukangan dan pelistrikan karena sangat diperlukan. “Sejauh ini petugas PPSU yang kami pekerjakan memiliki keahlian seperti pertukangan dan juga yang mengerti pelistrikan, sehingga pekerjaan di lapangan bisa segera kelar,” jelasnya.

Terkait batasan usia, Jaenudin menyebut ada 9 orang yang terkena dampak peraturan tersebut. “Ada 9 orang petugas lama yang tak bisa lagi melamar karena usia mereka lebih dari 56 tahun. Namun, saya nilai positif penerapan batas usia PPSU karena kami jadi tahu batasan umur untuk mereka bisa diterima sebagai petugas PPSU, sekaligus juga demi keselamatan pekerja,” tuturnya.

(Bobby/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here