Warga Cilandak Dapat “Mesin Jahit Gratis” dari Sudin PPKUKM

0
297
Mesin jahit yang diberikan secara gratis

Jakarta, BarisanBerita.com,- Warga Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, yang menjadi peserta pelatihan entrepreneur menerima bantuan barang gratis dari Sudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Selatan.

Kasatpel Sudin PPKUKM Cilandak, Marta Sianturi

Demikian dikatakan Kasatpel Sudin PPKUKM Cilandak, Marta Sianturi, Kamis, (2/11/2023).

“Bantuan barang gratis diberikan untuk peserta pelatihan kuliner berupa berupa mixer, blender, open dan vacuum sealer. Sedangkan untuk peserta fashion dan craft (kerajinan tangan) masing-masing mendapat satu mesin jahit,” kata Marta.

vacuum sealer untuk warga

Antusiasme warga pada kegiatan tersebut, kata Marta, sangat besar terlihat dari penuhnya jumlah peserta dalam setiap kelas keterampilan tersebut. “Masing-masing kelas berisi 40 peserta,” ungkapnya.

Untuk mengetahui dampak positif bagi warga yang telah mengikuti pelatihan, pihaknya melakukan monitoring. “Dari hasil monitoring, ada peningkatan omset. Pengemasan barang dagangan pun lebih modern dengan pemakaian vacuum sealer,” kata Marta.

“Peserta kini juga tahu bagaimana menentukan harga barang yang akan mereka jual, setelah mendapat pembinaan dari kelas keterampilan tersebut,” tuturnya.

Namun, Marta tidak bisa memberitahu apakah tahun depan ada kegiatan serupa. Dia menyarankan agar media menghubungi pihak Sudin PPKUKM Jakarta Selatan.

(Bobby/Bowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here