Lurah Tidak Tepati instruksi Pimpinan, Banyak Rumah Dinas Dibiarkan Kosong

0
1208
Rumah Dinas Lurah Pela Mampang dibiarkan kosong tak dihuni, padahal anggaran perawatan menelan ratusan juta rupiah

Jakarta BarisanBerita.com,- Lurah di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, wajib untuk menempati rumah dinas yang ada. Instruksi pun telah dikeluarkan oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Sekda DKI Marullah Matali, mengenai kewajiban tersebut. “Saya telah mengeluarkan instruksi kepada segenap lurah yang memiliki rumah dinas, untuk wajib menempati rumah dinas mereka,” tegas Marullah,

Dalam kesempatan tersebut, Marullah mengatakan, akan melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap 33 rumah-rumah dinas yang dalam kondisi baik. Hal itu dilakukan untuk memastikan lurah-lurah telah menempati rumah dinasnya masing-masing. Marullah menuturkan, perhatian khusus akan diberikan kepada para lurah yang belum menempati rumah dinasnya.

“Apabila tidak ditempati sesuai instruksi tersebut, akan ada perhatian dari kita, kenapa itu tidak ditempati dan lain sebagainya. Nanti akan saya laporkan juga (kepada DPRD DKI Jakarta Komisi A), akan saya sampaikan berapa rumah dinas yang benar-benar ditempati dan yang belum ditempati,” tuturnya.

Sementara Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Syarifudin menyampaikan, Komisi A akan turun ke lapangan, untuk mengecek rumah-rumah dinas yang dalam kondisi baik, apakah memang ditempati atau tidak. “ Nanti akan kita cek, karena kan sayang-sayang, anggaran kita pakai duit rakyat, renovasi tiap tahun tapi tidak ditempati,” tandasnya.

(Affu/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here