Warga Kab. Bogor Ikut Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Poskamling Tahun 2019

0
24 views
Peserta Bimbingan Teknis Siskamling.

Kab. Bogor, Barisanberita.com,- Dalam rangka meningkatkan dan mengedukasi potensi masyarakat serta meningkatkan kepercayaaan diri dalam peran serta menjaga trantibum di wilayah masing-masing.

Karena sesuai tupoksi Anggota linmas untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat berdasarkan prakarsa masyarakat yang dinamis sehingga warga masyarakat disiapkan dan dibekali pengatahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat seperti kegiatan sosial kemasyarakatan.

Selain itu, juga untuk memberikan informasi dan masukan-masukan teknis didalam mewujudkan penyelenggaraan perlindungan masyarakat yang efektif dan profesional agar kondusif dalam rangka mendukung penyelenggaraan pemerintah Pusat dan Daerah yang berkaitan dengan bidang keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta perlindungan masyarakat.

Kegiatan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Poskamling Tahun 2019 dilaksanakan di Purnama Hotel Jl Raya Puncak KM 75 Cipayung Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor mulai tanggal 25 September s.d 27 September 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 75 (Tujuh Puluh Lima) orang dari 40 Kecamatan se Kabupaten Bogor.

Kegiatan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan poskamling sebagai berikut: Meningkatkan kemampuan dan memotivasi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat di wilayah mengenai tupoksi, antara lain: membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, Mampu mengantisipasi, mendeteksi dini, serta mencegah dini segala bentuk potensi dan ancaman, gangguan kantramtibmas serta dalam penangan penanggulangan bencana, serta dapat menjadi teladan bagi lingkungan sekitarnya dengan citra dan kehormatan sebagai kepanjangan    tangan Pemerintah.

(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here