Warga Kelurahan Menteng Dalam Antusias Terima Vaksin Sinovac

0
781
Lurah Menteng Dalam, Rachmat Mulyadi, S.sos

Jakarta, BarisanBerita.com,- Antusiasme masyarakat terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Menteng Dalam, Jakarta Selatan cukup tinggi.

Lurah Menteng Dalam, Rachmat Mulyadi, S.sos mengatakan, per tanggal 12 Oktober 2021, warga yang sudah menerima vaksinasi mencapai 77,71 persen.

“Warga yang sudah divaksin Covid-19 mencapai 27,997 orang dan yang belum divaksin sebanyak 8,037 orang,” kata Rachmat saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, (13/10/2021).

Lurah Menteng Dalam, Rachmat Mulyadi, S.sos saat diwawancarai wartawan BarisanBerita.com, Bobby

Rachmat mengatakan, selama vaksinasi dilakukan tidak banyak hambatan, hanya saja warga masih ada yang takut dan penyakit bawaan (Komorbit).

“Secara umum, warga di Kelurahan Menteng Dalam lebih memilih vaksin Sinovac karena menurut mereka aman,” tambah Rachmat.

Lurah Menteng Dalam ini menambahkan, pihaknya berkerja sama dengan RPTRA Flamboyan dan Sekolah Asisi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi di RPTRA Flamboyan dilaksanakan pada hari Senin, Rabu, dan Jumat, dan di Sekolah Asisi dilaksanakan pada hari Selasa dan Sabtu,” kata Rachmat.

Di sisi lain, dampak Covid-19 menyebabkan sejumlah anak kehilangan orang tua dan menjadi yatim piatu.

“Jumlah anak yang kehilangan orang tuanya akibat Covid-19 berjumlah 53 anak terdiri dari 19 anak yatim dan 11 anak yatim piatu,” pungkas Rachmat dengan ramah.

(Bobby/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here