2.000 Lansia di Kel. Ragunan Akan Jalani Vaksinasi

0
823
Penyuntikan vaksin

Jakarta, BarisanBerita.com,- Sebanyak 2.000 warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan, akan menerima vaksinasi covid-19.

Lurah Ragunan, Djoko Padmono mengatakan, target 2.000 lansia tersebut berdasarkan data dari Dasa Wisma, yang dinilai lebih mutakhir karena di-update setiap bulan.

“Target 2.000 lansia yang akan divaksin, rencananya akan bisa dipenuhi hingga akhir Maret 2021. Untuk setiap harinya sebanyak 150 orang lansia yang mengikuti program ini,” kata Djoko Padmono, Selasa, (23/3/2021).

Sejumlah kendala dalam program vaksinasi tersebut, ujar Djoko, antara lain adanya penyakit bawaan sehingga sejumlah lansia tertunda untuk divaksin, lalu adanya rasa takut yang masih dialami sejumlah lansia.

“Namun kami optimis target pemberian vaksin untuk 2.000 lansia bisa terpenuhi,” ungkap Lurah Ragunan.

Terkait adanya lansia yang ingin ikut vaksinasi, tapi tidak lagi tinggal di Ragunan, namun masih ber-KTP di wilayah setempat, maka yang bersangkutan harus membuat surat trans-domisili.

“Untuk warga dengan kondisi seperti di atas, maka warga tersebut diminta untuk membuat dokumen trans-domisili,” ujar Djoko.

(Febri/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here