Perjuangkan Nasib, Pamdal dan Cleaning Service Jaksel Lapor ke Sekda

0
291 views
Petugas Pamdal dan cleaning service Pemkot Jakarta Selatan saat melapor ke Sekda DKI

Jakarta, Barisanberita.com,- Sejumlah tenaga Pamdal dan cleaning service yang selama ini bekerja di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, mengadukan nasibnya ke Sekda DKI, Saifullah, Senin, (30/12/2019).

Mereka melaporkan nasibnya setelah tak lulus dari perekrutan yang dilakukan Bagian Umum Kantor Wali Jakarta Selatan.

Rusman, salah seorang Pamdal yang tak lulus mengatakan dirinya dan teman-teman yang tak lulus mengadu ke Sekda DKI lantaran cara dan prosedur yang dilakukan pihak Pemkot Jakarta Selatan sangat tidak sesuai aturan. “Kami melapor karena ada ketidakadilan atas nasib kami, salah satunya cara perekrutan yang tak transparan,” katanya.

“Saya sudah lebih dari 10 tahun bekerja sebagai Pamdal, namun gagal lulus. Dan saat ini belum ada pemberitahuan tentang hak-hak apa saja yang akan saya terima paska PHK tersebut,” ujar Rusman.

Sementara, isu beredar perekrutan tenaga Pamdal dan cleaning service ditengarai bermasalah lantaran adanya dugaan sejumlah oknum pejabat yang “menitipkan” kerabat atau saudaranya untuk mengisi dua lowongan  tenaga kerja tersebut.

Kabag Umum Pemkot Jakarta Selatan, yang akan dihubungi, Senin, (30/12/2019), dikatakan seorang petugas, tak berada di tempat.

(Bowo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here