Gedung Sudin Sosial Jaksel di Kramat Pela Jadi KANDANG AYAM

0
412

Jakarta, BarisanBerita.com,- Lagi-lagi akibat nihil pengawasan, sejumlah gedung milik Pemprov DKI Jakarta kondisinya rusak parah dan bisa menimbulkan korban jiwa, seperti Gedung Sasana Krida Karang Taruna di belakang Kantor Lurah Kramat Pela, Jakarta Selatan, hampir ambruk dan berubah menjadi kandang ayam.

Gedung milik Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan tersebut, dalam penelusuran, Rabu, (7/6/2023), terlihat rusak parah, langit-langit ambrol, pintu rusak dan puing-puing pecahan kaca berserakan.

Parahnya lagi, Gedung itu juga menjadi kandang ayam sehingga kotor dan bau busuk. Puluhan baju kotor pun terlihat mengotori Gedung Karang Taruna tersebut.

Lurah Kramat Pela, Achmad Syarief mengaku pernah melaporkan kondisi gedung yang berada tepat di belakang kantornya itu, kepada pihak Sudin Sosial Jaksel, namun hingga kini belum ada tanggapan. “Saya pernah lapor ke Sudin Sosial Jaksel karena kondisi gedung itu berbahaya jika ambruk,” katanya.

Sementara, dari sumber berinisial BG, Gedung tersebut sudah bertahun-tahun rusak, namun seperti tak ada yang peduli dan makin parah keadaannya. “Heran! kerjanya ASN DKI itu gimana ya, TKD setinggi langit, tapi kalau masalah kerja…aduh,” keluhnya.

BG menambahkan, tahun 2023 ini Sudin Sosial menganggarkan rehabilitasi gedung senilai RP 300 jutaan. “Tapi saya tidak tahu apakah Gedung Karang Taruna yang ada di Kramat Pela itu juga dianggarkan,” ujarnya.

BarisanBerita.com berusaha mengonfimasi Kepala Sudin Sosial Jakarta Selatan, namun tak berada di tempat.

(Bowo, Bobby/HA)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here