2,7 Juta Warga Jakarta Belum Vaksinasi Covid-19

0
848
Warga divaksin covid 19 (foto: detik.com)

Jakarta, BarisanBerita.com,- Meski mengaku sukses menjadi pemerintah daerah yang berhasil memvaksin banyak warganya, namun ternyata masih ada dua juta lebih warga yang belum mau divaksin, ini menjadi pekerjaan rumah (PR) buat para pejabat DKI.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim masih 2,7 juta warga Jakarta masih belum menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. Jumlah ini menurut Anies, merupakan kelompok warga yang tidak memiliki inisiatif untuk melakukan vaksinasi segera.

“Sekarang di Jakarta ini yang tersisa harus divaksin 2,7 juta orang. Siapa 2,7 juta ini? Ini yang belum berinisiatif untuk datang sendiri,” katanya di BPP Hipmi, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (3/9).

Dia mengatakan, faktor warga belum mau vaksin karena belum meyakini keamanan vaksin terhadap tubuh, atau ada pula dikarenakan mobilitas warga rendah.

“Sekarang harus menjangkau mereka yang karena banyak faktor belum mau divaksin,” terangnya.

Berdasarkan data dari situs corona.jakarta.go.id yang diakses pada Jumat (3/9) pukul 13.45 WIB, dari target sasaran vaksinasi Jakarta sebanyak 8.941.211 orang, baru 5.712.452 warga dengan KTP Jakarta yang telah menerima vaksin dosis pertama. Sedangkan masih ada 3.228.759 warga belum menerima vaksin.

Dengan adanya kolaborasi antara Pemprov DKI dengan berbagai pihak, Anies berharap warga Jakarta belum menerima vaksin dapat segera melakukan vaksinasi.

“Harapannya, 2,7 juta ini bisa terus sedikit demi sedikit kita bisa tuntaskan. Pesannya sederhana, vaksinasi tidak menghindarkan dari penularan, tetapi vaksinasi insyaallah menghindarkan dari keparahan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here