Habis (M)Anies Lalu Dibuang

0
103
Mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 Anies R. Baswedan

Jakarta, BarisanBerita.com,- Kalah di Pilpres, Anies diisukan coba berlaga kembali di Pilkada Jakarta. Peluang menang tipis membuat parpol malu-malu menghindar mengusung mantan Gubernur DKI ini. Nasib…oh nasib…

PKS yang dulu begitu gagah mengusung Anies Baswedan menuju Kursi nomor satu DKI Jakarta di Pilkada 2017, kini terkesan enggan mendukung jika mantan Capres itu maju lagi di Pilkada Jakarta.

Entah karena sudah “tak laku” lagi, atau memang ingin mengusung calon dari internal partai, PKS kali ini tak semangat mendukung Anies menuju Pilkada.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut Anies Baswedan tengah berupaya merayu banyak partai untuk mendukungnya maju sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.
“Mas Anies lagi coba ketuk pintu banyak partai, biar bisa dukung beliau,” kata Mardani di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Selasa (21/5).

Mardani mengatakan komunikasi PKS dengan Anies terjalin sangat baik. PKS sangat terbuka apabila Anies ingin maju sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta mendatang.

Meski demikian, ia menyebut PKS akan memprioritaskan kadernya ketimbang Anies.

“Tapi beliau belum ecara resmi, kan, bilang mau maju. Masih komunikasi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Mardani menyatakan menolak jika Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menjadi calon wakil gubernur mendampingi Anies

“PKS enggak ada wakil, enggak seru, lah. Tolak, lah,” tegasnya seperti dilansir cnnindonesia.com.

Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2017 hingga 2022. Ia kemudian maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Kini, namanya muncul lagi di bursa calon Gubernur DKI Jakarta. Anies pun mengaku tengah mempertimbangkan serius pilihan itu dan meminta relawan menunggu aba-aba.

Adapun pemungutan suara Pilkada 2024 akan digelar pada 27 November 2024.

“Sekarang saya sedang dalam posisi serius menakar soal ini (maju Pilgub Jakarta 2024) dalam fase serius menakar,” kata Anies

Tak Cuma PKS yang enggan mendukung Anies, Gerindra pun serupa.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan kecil kemungkinan partainya bakal bekerja sama untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.
“Saya harus sampaikan jujur begitu (peluang kecil), daripada saya jadi politisi yang gombal-gombal gitu,” kata Riza dalam acara Political Show yang ditayangkan CNN Indonesia TV, Senin (20/5/2024).

Ia kembali menegaskan kemungkinan untuk mengusung Anies kecil, meski dirinya yang bakal mendampingi Anies.

“Tadi udah dibilang peluang kecil, saya pribadi dengan Mas Anies baik sekali, bagaimana tidak baik, dua setengah tahun kan saya sebagai wakil mengikuti, mendukung, siap juga pasang badan atas kebijakan yang diambil,” ujarnya.

(BBS,Boby/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here