Akibat Kualitas Amburadul, Dua Germor Bantuan Dinas LH di Kel. Gansel Rusak Parah

0
809
Evi Erawati menunjukan Germor bantuan Dinas LH yang rusak parah

Jakarta, BarisanBerita.com,- Diduga akibat kualitas yang amburadul, dua gerobak motor (Germor) bantuan Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta di Kelurahan Gandaria Selatan (Gansel), Jakarta Selatan, kini tergeletak begitu saja akibat rusak parah. Dua Germor tersebut tak dapat digunakan dan hanya menjadi barang rongsokan.

Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Gandaria Selatan, Evi Erawati, Kamis, (3/9/2020), mengatakan dua Germor tersebut sudah lama rusak, dan sebenarnya sudah akan dikembalikan ke Dinas LH, namun belum bisa dilaksanakan karena Dinas beralasan tempat penampungan sedang penuh. “Kami sudah akan kirim ke Dinas LH, tapi tidak bisa karena katanya ruang penampungan penuh,” katanya.

Evi menambahkan, Germor yang rusak tersebut masih tercatat sebagai aset Dinas LH, sehingga biaya pemeliharaan saat itu masih tanggung jawab Dinas LH.

Sementara dari sumber berinisial DI mengatakan, Germor bantuan Dinas LH yang bermerek VR, sering rusak karena kualitasnya yang diragukan, juga diperparah dengan tak adanya bengkel resmi. “Herannya, Germor merek VR kok bisa terus dibeli oleh Dinas LH, padahal dari sisi kualitas dan spare part sudah banyak dipertanyakan dan dikeluhkan sejumlah kelurahan,” ujarnya.

Dari penelusuran BarisanBerita.com, Germor VR kerap kali rusak, dan spare part atau suku cadangnya sulit ditemukan di pasaran.

(Bowo, Bobi)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here