Dua Warga Kel. Tanjung Barat Terima Bantuan Bedah Rumah

0
154
Kasie Kesra Kelurahan Tanjung Barat Jakarta Selatan, Putri Sakinah S.STP, M.AP

Jakarta, BarisanBerita.com,- Program Bantuan Bedah Rumah dari Baznas Bazis Jakarta Selatan mendapat sambutan hangat dari warga Kelurahan Tanjung Barat.

Hal itu disampaikan Kasie Kesra Kelurahan Tanjung Barat, Putri Sakinah, terkait program Bedah Rumah, Selasa, (30/01/2024).

Kasie Kesra Kelurahan Tanjung Barat, Putri Sakinah saat diwawancara wartawan BarisanBerita.com

Putri mengatakan, Program Bedah rumah tersebut mendapat apresiasi dari warga yang rumahnya kini telah selesai diperbaiki dan sudah layak huni.

Kasie Kesra menambahkan, jumlah rumah yang diperbaiki sebanyak dua rumah. “Iya, Kelurahan Tanjung Barat mengajukan tiga rumah warga untuk direhab, dan dua rumah yang disetujui oleh Baznas Bazis,” katanya.

Putri menambahkan, dua warga yang menerima bantuan bedah rumah ini berlokasi di RT 08/RW 02, dan RT 11/RW 05.

Putri menjelaskan, warga yang menerima program bedah rumah terlebih dahulu diminta untuk mengkosongkan rumahnya (mengontrak di rumah lain) dengan biaya ditanggung Baznas Bazis.

Di sisi lain, Putri menilai program ini sangat bagus dan kalau bisa ada terus setiap tahunnya, sehingga banyak warga yang butuh bisa terbantu.

Pada kesempatan itu, Putri mengimbau agar warga yang rumahnya mendapat bantuan Bedah Rumah selalu menjaga dan melihara sehingga tetap layak huni. “Warga yang rumahnya sudah diperbaiki juga harus menjaga kebersihan sekitar rumah dan kebersihan sanitasi agar penghuni di dalamnya bisa hidup sehat,” tutupnya.

(Bobby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here